Skip to main content
Berita Satuan

Miss Grand Internasional 2016 Rupanya Anak Kolong

Dibaca: 2125 Oleh 28 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Indonesia dibuat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh anak bangsa di ajang internasional. Perwakilan Indonesia untuk ajang kecantikan kelas dunia, Ika Pertiwi berhasil meraih juara pertama dan dinobatkan sebagai Miss Grand International 2016, Rabu (26/10).

Mungkin banyak diantara kita yang tidak tahu siapa sebenarnya dara cantik ini ? Ika Pertiwi merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ayahnya adalah seorang prajurit TNI Angkatan Darat bernama Letkol Arh Sudi Warsito yang sehari-harinya berdinas di Korem  023/Kawal Samudra Sibolga Kodam I/Bukit Barisan.

8556b195-9115-4944-9363-8e850e239783

Ika Pertiwi berhasil mengalahkan kontestan dari Filipina, Thailand, Puerto Rico dan Amerika Serikat. Ika yang bernama lengkap Ariska Putri Pertiwi tersebut merupakan kelahiran Lhokseumawe, 13 Januari 1995 membuatnya mempunyai bintang Capricorn.

Dara cantik berusia 21 tahun ini adalah seorang mahasiswi Universitas Islam Sumatera Utara Fakultas Kedokteran sekaligus model yang menjadi pemenang Runner-Up 3 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016. Dia juga bercita-cita ingin  membuka foundation.

Setelah diumumkan sebagai pemenang, Ika dalam situs  Indonesianpageants.com, di biografinya mengatakan: “Saya ingin sekali membuka satu foundation untuk anak-anak terlantar dan anak-anak yang mengalami retardasi mental agar mereka dapat mencicipi apa itu pendidikan, dapat bermain dan tertawa sama halnya dengan anak-anak lainnya.

Baca juga:  Meninggal Usai Melahirkan, Maria Obe Dimakamkan Satgas Pamtas Yonif 132

“Saya percaya anak-anak inilah yang nantinya dapat membawa masa depan Indonesia menjadi negara maju dan berkembang, jika mereka sudah dibiasakan dan mendapatkan pendidikan yang baik, “pesannya.

Dengan keberhasilan ini, membuatnya menjadi duta untuk menyebarkan motto “Stop the War” atau hentikan perang.  “Selamat Ika, Kami bangga prestasimu”.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel