Skip to main content
Kopassus

Brigjen TNI Madsuni Resmi Jabat Wadanjen Kopassus

Dibaca: 5 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Brigjen TNI Madsuni resmi menggantikan Brigjen TNI Santos G. Matondang dalam acara laporan korps serah terima jabatan Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopassus) yang dipimpin oleh Danjen Kopassus, Mayjen TNI M. Herindra di Gedung Balai Komando, Cijantung (Selasa, 19/7).

Dalam amanatnya, Danjen Kopassus, Mayjen TNI M. Herindra menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Santos G. Matondang beserta Istri, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama setahun enam bulan (18 bulan) menjabat sebagai Wadanjen Kopassus dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus. Jabatan Wadanjen Kopassus telah diemban oleh Brigjen TNI Santos, sejak Februari 2015 lalu menggantikan Mayjen TNI M. Herindra yang sekarang menjabat Danjen Kopassus. Kemudian kepada Brigjen TNI Madsuni beserta Istri, Danjen Kopassus juga mengucapkan selamat atas pengangkatan jabatan baru sebagai Wadanjen Kopassus dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus. Danjen berpesan agar Wadanjen Kopassus mampu memberdayakan staf dan komando serta badan pelaksana Kopassus menjadi satu kekuatan sinergis, sebagai arah prioritas bagi tercapainya keberhasilan tugas pokok Kopassus ke depan. Dalam kehidupan militer, serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Kopassus.

Baca juga:  Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danpomdam I/BB Dan Dandeninteldam I/BB

Laporan Korps Sertijab Wadanjen Kopassus, diikuti dengan acara tradisi korps untuk menerima Brigjen TNI Madsuni sebagai warga yang baru masuk kembali ke satuan Kopassus dan melepas Brigjen TNI Santos G. Matondang yang akan keluar satuan Kopassus menjabat sebagai Kasdam VI/Mulawarman, yang serah terima jabatannya akan dilaksanakan di Balikpapan pada hari Sabtu ini (23/7). Setelah penandatanganan naskah serah terima jabatan dalam acara laporan korps dan tradisi korps, acara dilanjutkan dengan ramah tamah untuk menyambut pejabat baru dan melepas pejabat lama. Dalam sambutannya, Brigjen TNI Madsuni mengatakan beliau adalah warga baru stok lama, sehingga sebagian besar anggota pasti sudah tahu karena 3 tahun yang lalu pernah menjabat sebagai Asops Danjen Kopassus dan Ir. Kopassus, sebelum akhirnya keluar untuk mengikuti Sesko TNI di Bandung. Setelah Sesko TNI, beliau menjabat dosen Sesko TNI di Bandung, dan terakhir menjabat Danrem 033/Wira Pratama Kodam I/Bukit Barisan selama 11 bulan yang berkedudukan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Selanjutnya, Brigjen TNI Madsuni mohon dukungannya dalam pelaksanaan tugas menjadi Wadanjen Kopassus, dalam mengorganisir seluruh satuan Kopassus, demikian tegas Wadanjen dalam perkenalannya. Kemudian, Brigjen TNI Santos G. Matondang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Danjen Kopassus yang telah memberikan pengarahan dan arahan selama melaksanakan tugas di Kopassus selama 18 bulan. Demikian juga dengan rekan-rekan Perwira, Bintara dan PNS yang selama ini mendukung dalam pelaksanaan tugas Wadanjen. Selanjutnya, beliau mohon pamit untuk meninggalkan Jakarta hari Kamis (21/7) untuk berangkat ke Balikpapan, mengikuti serah terima jabatan Kasdam VI/Mulwarman.

Baca juga:  Kopassus Lakukan Penghijauan di Gunung Halimun

Acara laporan korps serah terima jabatan Wadanjen Kopassus, tradisi korps dan ramah tamah diikuti oleh Danjen Kopassus beserta istri, segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Cabang BS Kopassus, para Pamen Ahli Kopassus, Ir. Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus masing-masing beserta Istri, para Kabalak Kopassus, para Pabandya Staf Umum Danjen Kopassus, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dari satuan jajaran Makopassus, Cijantung.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel